Pelindo Investama

Pelindo Investama Melakukan Edukasi Investasi Pelindo Reg 1 Belawan

Pada tanggal 08 November 2023 PT Pelabuhan Indonesia Investama (PII) memprakarsai kegiatan Edukasi Investasi Keuangan di Lingkungan PT Pelabuhan Indonesia (Persero). Bertempat di kantor Pelindo Regional 1 Medan, PII bekerjasama dengan PT Pendidikan Maritim dan Logistik Indonesia (Pelindo Pembelajaran & Konsultasi) dengan menggandeng beberapa Sekuritas sebagai nara sumber antara lain Mandiri Sekuritas dan Panin Asset Management, serta Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Sumatera Utara

Sebagai nara sumber lain PT Indonesia Kendaraan Terminal Tbk (IPCC) dan PT Jasa Armada Indonesia Tbk (IPCM) juga memaparkan kinerjanya.

Literasi keuangan di kalangan masyarakat Indonesia semakin meningkat, mengingat pentingnya kestabilan finansial untuk bertahan hidup dengan kebutuhan dan harga yang semakin meningkat di masa depan. Survei Nasional Literasi dan Inklusi Keuangan (SNLIK) 2022 menunjukkan bahwa indeks literasi keuangan masyarakat Indonesia naik sebesar 49,68% dari tahun 2019 dan saat ini mencapai 85,10%, angka tsb menunjukkan semakin banyak masyarakat yang sadar terhadap pentingnya kestabilan finansial. Namun di sisi lain, maraknya kehadiran pinjaman online (Pinjol) juga membuat banyak masyarakat tergiur dengan proses yang mudah dalam mendapatkan pinjaman.

Untuk hal tersebut hadirlah Program Edukasi Investasi Keuangan Bagi Pegawai Pelindo Group sebagai media untuk memberikan pemahaman (awareness) tentang Pinjaman Online (Pinjol), penggunaannya, perusahaan penyedianya, serta penggunaan secara bijaksana bagi karyawan Pelindo.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *